Perubahan Akun Bansos tunjangan sertifikasi Non PNS

Standar

Assalamu’alaikum wr.wb
Pemberian tunjangan Sertifikasi bagi Guru dan Dosen Non PNS adalah merupakan dana Bantuan Sosial (Bansos ) dan berbeda dengan tunjangan Sertifikasi bagi Guru dan Dosen PNS yang merupakan dana Tunjangan Non Gaji bagi Guru/Dosen, yang tentunya mata akun anggaran tentu jauh berbeda.

Mulai tahun 2015 segala sesuatu yang berkaitan dengan bantuan sosial oleh pemerintah di alihkan lantaran ada perubahan pertanggungjawaban keuangan dari akun 57 (bantuan sosial ) ke akun 511521 (untuk mebayar tenaga pendidik dan penyuluh Non Pns). Melalui Surat Edaran Kementerian Keuangan tanggal 6 September 2014 yang mengatur perubahan akun anggaran bantuan sosial.

Tunjangan profesi guru Non PNS kebetulan berada dalam akun bantuan sosial, jadi implikasinya jika mau di cairkan harus melakukan revisi Dipa ( Daftar Isian Penggunaan Anggaran ) terlebih dahulu sesuai kebijakan tersebut dalam hal ini harus di ubah ke akun 51, sementara itu Penyusunan Anggaran untuk tahun 2015 di susun dalam Perencanaan program di Bulan Maret tahun 2014 yang notabene waktu itu kebijakan tersebut belum diberlakukan.

Saat ini Bidang Madrasah sudah mengajukan perubahan anggaran (revisi anggaran) tersebut ke Bidang Perencanaa Pendis pusat, yang mudah mudahan akan segera terealisasi dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama seperti saat ini, sehingga bisa segera di cairkan.

Semoga uraian di atas bisa menjadikan pemahaman dan tidak menjadikan prasangka yang bukan bukan.

Sejatinya sebagai sesama guru yang peduli sudilah kiranya menyebarkan informasi ini ke pihak pihak yang memerlukan pemahaman terutama yang tidak bergabung di sini atau yang tidak mengenal media sosial, semoga amal ibadah bapak – ibu mendapat balasan dari-Nya

Wassalamu’alaikum wr.wb

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s