Movie & book: The Help

Standar

mmmmmmmmmmmmmmmm

janelibrary

“aku melihat gadis kecil dipukul gara-gara aku. aku melihat dia mendengar Miss Leefolt menyebutku kotor , berpenyakit. Aku ingin berteriak kencang-kencang supaya gadis kecil tahu bahwa kotor bukanlah sebuah warna, penyakit bukanlah bagian kota yang didiamin negro.” -Aibeleen

Jackson, Mississipi,1962

peraturannya jelas. jika kau berkulit hitam. maka kau punya toiletmu sendiri, kau punya piringmu sendiri dan kau punya koranmu sendiri. dan semuanya terpisah dari orang-orang kulit putih. duduk bersama di satu meja dianggap kejahatan, pernikahan antar ras dianggap haram, dan langgarlah batasan itu maka hidupmu dalam bahaya.

kulit hitam dan kulit putih tinggal bersama dalam sebuah negara yang katanya menjujung tinggi demokrasi, namun mereka bahkan tidak boleh saling bertukar buku.

tapi siapa manusia sehingga mereka bisa menentukan batasan seperti itu. siapa manusia sehingga bisa menentukan bahwa jika kulitmu berwarna maka kedudukanmu lebih rendah.

para pelayan kulit hitam di Jackson menerima batasan-batasan yang telah berlaku puluhan tahun seperti menerima bahwa manusia…

Lihat pos aslinya 720 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s